publiknasional.com

Jembatan Timbang Diperintahkan Tutup

Email Cetak PDF

alt BANDUNG, publiknasional.com

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat (Jabar) resmi akan menutup pemgoperasian delapan jembatan timbang menjelang arus mudik lebaran nanti.

Jembatan timbang yang ada di beberapa kabupaten akan dialihfungsikan menjadi tempat peristirahatan (rest area) pemudik. blockquote> “ Diperkirakan 23 Agustus nanti jembatan timbang akan ditutup pengoperasiannya dan dijadikan tempat istirahat pemudik,” kata Kadishub Jabar, Dicky Sahroni, Jumat (5/8/2011).

Menjelang arus mudik lebaran nanti, lanjut Dicky, truk-truk besar pun tak diperbolehkan beroperasi kecuali truk pembawa sembako. Olehkarena itu, dengan tak beroperasinya truk-truk besar, jembatan timbang pun ditutup dan akan digunakan sebagai tempat istirahat.

“Kami sudah memberikan surat edaran menganai penutupan itu. Semua jembatan timbang sudah siap mengamankan arus mudik lebaran,” tambahnya.

Di Jawa Barat tercatat ada delapan jembatan timbang. Diantaranya, di Kabupaten Sumedang, Ciamis Tasikmalaya, dan di daerah Pantura. Personil jembatan timbang pun akan diturunkan untuk membantu mengamankan arus mudik. “Berhentinya operasi jembatan timbang mulai berlaku H-7 hingga h+7. Atau mulai 23 Agustus sampai 7 September tepat pukul 24.00,” paparnya.

Mengomentari tutupnya jembatan timbang, sejumlah warga mengaku idealnya penutupan jembatan timbang itu dilakukan untuk selamanya. Pasalnya, jembatan timbang sama sekali tak ada manfaatnya selain dijadikan ajang pungli (pungutan liar).

“Banyak truk yang bermuatan melebih kapasitas, tapi tetap lolos ketika masuk jembatan timbang. Truk-truk itu yang merusak jalan. Tak ada gunanya jembatan itu selain dijadikan sarang pungli,” kata mereka. (**)

Sumber: Pos Kota Online

Ucapan

Lihat
BANK UMKM JAWA TIMUR
Mengucapkan
Selamat Hari Disabilitas Internasional
3 Desember 2015
" Wujudkan Masyarakat Inklusif Melalui Undang-Undang Disabilitas dan Strategi Multi Sektoral"
____________________________________
Lihat
____________________________________

SBY Minta Tokoh Agama Bina Umatnya

JAKARTA, publiknasional.com

Dalam menangani konflik horizontal antar umat beragama,   Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para pemuka dan tokoh agama ikut berkontribusi membina umatnya.

Baca selengkapnya...Link