JAKARTA – Adaro Indonesia menghormati dan menjamin kebebasan seluruh karyawannya dalam pemilihan presiden (pilpres) dan wakil presiden (wapres) Republik Indonesia pada 2024.

“Adaro, sebagai perusahaan yang berkomitmen menjalankan Good Corporate Governance (GCG), menghormati dan menjamin kebebasan seluruh karyawan dalam kehidupan dan partisipasi politik sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku di Indonesia,” kata Head of Corporate Communication Adaro Indonesia Febriati Nadira dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa (23/1/2024).

Hal itu disampaikan Febriati dalam menanggapi pernyataan Garibaldi Thohir alias Boy Thohir mewakili relawan Erick Thohir alumni Amerika Serikat (ETAS) yang menyebutkan Adaro Grup saat menyampaikan dukungan untuk Prabowo-Gibran di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Febriati menuturkan pendapat yang disampaikan Garibaldi Thohir pada Senin malam (22/1), sebagai salah satu pemilik/pemegang saham Adaro Group, merupakan pendapat pribadi sebagai warga negara, dan bukan mewakili pendapat seluruh karyawan.

“‚Ā†Partisipasi setiap individu dalam politik adalah hak konstitusional dasar dan kebebasan warga negara, yang diatur oleh undang-undang dan peraturan negara lainnya,” ujarnya. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *