JAKARTA – Hasil undian Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada Kamis (13/6/2024) sore WIB di Kuala Lumpur, Malaysia, menempatkan Timnas Indonesia berada di Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Di atas kertas, Garuda Nusantara yang akan menjadi tuan rumah Grup F mendapat lawan-lawan yang relatif mudah. Barangkali hanya Yaman yang kekuatannya cukup seimbang dengan Indonesia.

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 sendiri akan digelar pada 21 hingga 29 September mendatang dengan diikuti 45 negara yang terbagi dalam 10 grup.

Sebanyak 10 juara grup dan lima runner up terbaik masing-masing kualifikasi akan melaju ke putaran final. Kemudian, 15 negara akan lolos ke Piala Asia U-20 2025, di mana China bertindak sebagai tuan rumah.

Saat undian Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Indonesia berada di pot tim tuan rumah. Kans Timnas Indonesia U-20 terbuka lebar untuk mengamankan tiket Piala Asia U-20 2025 di China.

Selain Indonesia, negara tuan rumah yang menggelar Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 antara lain Vietnam, Tajikistan, Arab Saudi, Kirgizstan, Qatar, Thailand, Taiwan, Kuwait, dan Laos.

Berikut hasil undian pembagian grup Kualifikasi Piala Asia U-20 2025:

Grup A: Vietnam, Syria, Bangladesh, Bhutan, Guam
Grup B: Uzbekistan, Bahrain, Taiwan, Kamboja, Nepal
Grup C: Korea Selatan, Lebanon, UEA, Kuwait, Kepulauan Mariana Utara
Grup D: Australia, Arab Saudi, Palestina, Afghanistan, Macau
Grup E: Tajikistan, Oman, Malaysia, Srilanka, Korea Utara
Grup F: Indonesia, Yaman, Timor Leste, Maladewa
Grup G: Iran, Mongolia, India, Laos
Grup H: Irak, Thailand, Filipina, Brunei
Grup I: Jepang, Kirgizstan, Myanmar, Turkmenistan
Grup J: Yordania, Qatar, Singapura, Hong Kong.

(Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *