JAKARTA – Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12 Jusuf Kalla (JK) kembali terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) periode 2024-2029. JK terpilih secara aklamasi dalam Muktamar ke-VIII Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang digelar di Jakarta, Sabtu (2/3/2024).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima sebanyak 34 DPW menyampaikan pandangan umum dan penilaian pada muktamar yang dihadiri oleh ribuan utusan dari DPW dan DPD se-Indonesia. Semua sepakat bahwa banyak prestasi yang dituai selama periode lalu.

Dalam sambutannya, JK menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah meminta jabatan, namun saat DPW dan DPD meminta dirinya menjadi kembali Ketua Umum secara aklamasi, maka dirinya menerima amanat tersebut dengan baik.

Jusuf Kalla meminta agar masjid ke depan benar-benar menjadi mimbar yang mencerahkan masyarakat, menyampaikan pandangan-pandangan islam yang wasatiyyat, serta menjadi pusat peradaban keilmuan yang disenangi oleh seluruh umat Islam

Sementara Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo mengapresiasi pelaksanaan muktamar yang berjalan dengan baik, tertib, khidmat dan lancar.

Sedangkan Ketua Panitia Muktamar DMI Irjen Pol (Purn) Mas Guntur Laupe juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh muktamirin atas kesetiaan dan kehadirannya dari awal hingga akhir acara.

Muktamar rencananya akan ditutup oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin pada hari Ahad 3 Maret 2024. DMI merupakan organisasi kemasyarakatan yang sangat mulia, yang mengurus masjid-masjid di seluruh Indonesia. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *