DEPOK – Jika bisa dipersulit mengapa harus dipermudah. Itulah kalimat yang muncul dari salah satu orang tua murid yang sedang berjuang untuk bisa mendaftarnya anaknya  agar dapat mengenyam pendidikan di salah satu SMP Negeri yang ada di Kota Depok.

Testimoni yang disampaikan oleh orang tua yang mendaftarkan anaknya di SMP 18 Kota Depok itu tentu sangat memprihatinkan. Sebah di tengah kewajiban yang terus digencarkan pemerintah agar bisa mengecap pendidikan pada tingkat dasar, namun untuk mendaftar saja sangat sulit.

“Masa sudah sepuluh hari upload data biar dapat nomor pendaftaran tidak jadi-jadi,” ujar Hamdi Mahmud, salah seorang dari orang tua murid, Senin (3/6/2024).

Kota Depok, yang dikelilingi puluhan bahkan mungkin ratusan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. Namun ironis hanya memiliki 34 SMP Negeri dan 11 SMA Negeri.

Pada 2024 sekitar 34.000-an tamatan Sekolah Dasar diarahkan untuk berebut kuota yang hanya tidak lebih dari 9.000 kuota di seluruh SMP Negeri se Kota Depok. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *