JAKARTA – Ibunda 4 anak yang ditemukan tewas di dalam rumahnya, D, hadir dalam pemakaman buah hatinya di TPU Perigi Sawangan, Depok, Jawa Barat. Sang ibunda mengaku ikhlas melepas kepergian 4 anaknya.

Pantauan di lokasi, Minggu (10/12/2023), jenazah empat bocah itu tiba di Kompleks Pemakaman di TPU Perigi Sawangan, Depok, Jawa Barat. Jenazah dibawa menggunakan dua ambulans diikuti dengan iring-iringan kendaraan keluarga dan kepolisian.

Keempat anak itu ialah VA (6), SP (4), AR (3), dan AS (1). Mereka diduga dibunuh secara sadis oleh ayah kandungnya yang merupakan suami D, Panca Darmansyah.

D yang hadir mengenakan pakaian serba hitam dengan masker putih itu terus menangis sambil melihat ke arah makam empat buah hatinya. Dia tampak memeluk sebuah boneka kecil berwarna hijau.

“Lailahaillallah, mama ikhlaskan kamu nak,” kata D sambil menangis memandangi makam empat anaknya.

D kemudian menaburkan bunga ke masing-masing makam anaknya. Di tangan sebelah kiri D masih terpasang plaster bekas infus.

Sambil terisak, di makam anak ketiganya, AR, D menyampaikan pesan haru agar menjaga kakaknya di surga.

“Mama ikhlas nak, jaga kakak,” ucap D di makam sang putra seperti dilansir dari detik.com.

Selain D, sejumlah keluarga korban lain turut hadir dalam pemakaman itu. Seluruh keluarga terus menangis atas kepergian keempat bocah itu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro yang hadir di lokasi mengatakan D baru keluar dari rumah sakit pada siang hari ini. Bintoro mengatakan kehadiran D ini atas kemauannya sendiri.

“Iya yang bersangkutan sendiri yang mau (hadir ke pemakaman). Disetujui (Polisi karena) sudah dicek kesehatan dan kesiapan mentalnya juga untuk menghadiri pemakaman,” ujar Bintoro. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *