TANGERANG SELATAN – Rumah Jurnal Program Studi Manajemen Universitas Pamulang menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) untuk kenaikan akreditasi jurnal.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (9/11/2022) itu, diikuti 17 pengelola jurnal penelitian dan jurnal pengabdian kepada masyarakat yang ada di bawah naungan Program Studi Manajemen Universitas Pamulang. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB sampai 13.00 WIB.

Gatot Kusjono selaku Koordinator Rumah Manajemen mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan jurnal  sehingga akreditasi peringkatnya meningkat.

Sementara itu Dr. Sutoro selaku Wakil Ketua Prodi Manajemen mengatakan, keberadaan jurnal yang terakreditasi akan sangat membantu dosen-dosen dalam kenaikan Jabatan Akademik Dosen (JAD).

Materi Bimtek disampaikan Asep Erlan Maulana, S.Kom, M.Kom dari RJI/Assesor Manajemen Akreditasi Jurnal Ilmiah.  Adapun unsur akreditasi yang harus diperhatikan yaitu manajemen yang meliputi penamaan jurnal, kelembagaan penerbit, penyuntingan dan manajemen jurnal, penampilan, keberkalaan serta penyebarluasan. Sedangkan unsur substansi yang berhubungan dengan artikel dan gaya penulisan. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *