JAKARTA – Timnas Wanita Indonesia mencatatkan catatan baru dalam ranking peringkat sepakbola wanita di dunia. Berdasarkan perbaruan di website resmi FIFA per tanggal 13 Oktober 2022, skuat Garuda Pertiwi naik ke peringkat 97 dengan mengoleksi 1213,69 poin.

Timnas Wanita yang semula menempati peringkat 101 dunia naik empat peringkat dengan tambahan 4,67 poin. Naiknya peringkat timnas tak lepas dari hasil manis yang diraih skuat polesan Rudy Eka pada gelaran FIFA Match Day kontra Singapura pada 10 Oktober lalu dengan hasil 1-2 untuk kemenangan Timnas.

“Terima kasih atas dukungan yang terus diberikan Ketua Umum beserta jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan kepada timnas wanita agar bisa bertanding di FIFA Match Day. Dukungan yang diberikan sangat berarti, bukan hanya untuk timnas wanita, namun juga demi perkembangan sepakbola Indonesia ke depannya. Naik peringkat ini tentu harus kita disyukuri, namun kita sebagai tim harus menjaga fokus untuk mencapai target peringkat yang lebih tinggi lagi ke depannya,” ujar pelatih timnas wanita, Rudy Eka Priyambada seperti dilansir dari situs resmi PSSI, Sabtu (15/10/2022).

Sepanjang tahun 2022, berbagai kalender kompetisi sudah diikuti oleh timnas wanita, mulai dari gelaran Piala Wanita Asia 2022, AFF Women Championship 2022, AFF U18 Girl’s Championship, hingga terakhir melakukan laga uji coba internasional kontra SIngapura di Stadion Jalan Besar, dimana skuat Garuda sukses meraih kemenangan 1-2 di kandang Singapura. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *