JAKARTA – Tim U-23 Indonesia terus melakukan persiapan untuk menghadapi Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Laga itu akan digelar di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8/2023) malam.

Indonesia U-23 lolos ke semifinal dengan predikat sebagai runner-up grup terbaik. Indonesia yang mengumpulkan 3 poin unggul dari Kamboja dan Filipina yang mengoleksi satu poin.

Sesuai regulasi, kemenangan Kamboja atas Brunei Darussalam yang menempati posisi paling terakhir di Grup A dihilangkan. Ini karena hanya Grup A yang dihuni oleh empat tim, sedangkan Grup B dan Grup C diisi oleh tiga tim.

Skuad Garuda Muda pun mulai menyiapkan strategi menghadapi Thailand. Pelatih Shin Tae-yong menggelar latihan untuk tim asuhannya di Lapangan IRPC Technology College pada Selasa (22/8) sore. Latihan berlangsung selama 1,5 jam.

“Untuk menu latihan tadi tentu persiapan kita untuk melawan Thailand, taktikal gimana kita mempersiapkan lawan Thailand. Semoga nanti waktu lawan Thailand hasilnya baik,” kata pemain belakang, Kadek Arel dalam laman resmi PSSI, Rabu (23/8/2023).

Kadek mengatakan pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan arahan untuk menghadapi Thailand yang juga berstatus sebagai tuan rumah. Evaluasi juga dilakukan dari hasil di dua laga fase grup menghadapi Malaysia (kalah 2-1) dan Timor Leste (menang 1-0).

“Pastinya ada (evaluasi), sebelum latihan kita ada meeting, pastinya ada evaluasi juga bagaimana cara bermain dan lebih simple aja dan harus lebih tepat mengambil keputusan.”

“Untuk persiapan saya tentu sangat siap ya untuk melawan Thailand dan persiapan tim tentu kita sedang mempersiapkan taktik untuk lawan Thailand, semoga nanti hasilnya positif,” tukasnya. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *