JAKARTA – Pemain timnas Indonesia Justin Hubner mengaku, siap menghadapi timnas Jepang pada laga ketiga penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Laga itu digelar di Stadion Al Thumama, Doha pada, Rabu (24/1/2024).

Justin memastikan semua pemain menatap serius pertandingan tersebut. Meski di atas kertas Jepang lebih diunggulkan, skuad Garuda tidak mau gampang menyerah.

“Kami sekarang akan bersiap untuk pertandingan melawan Jepang. Kami akan berlatih keras dan memastikan bahwa kami siap menghadapi mereka,” kata Justin Hubner dalam keterangan PSSI, Selasa (23/1/2024).

Sementara itu Sandy Walsh mengatakan, “Kami harus bermain dengan hati dan energi, dan memberikan yang terbaik yang kami bisa dengan satu (imbang) atau tiga (menang) poin. Jepang adalah tim dengan pemain bagus, kami harus mencoba yang terbaik,” kata bek timnas Sandy Walsh di Doha, Qatar.

Sedangkan Egy Maulana Vikri menuturkan kemenangan 1-0 atas Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1), berdampak pada naiknya mental juang pemain untuk menghadapi Jepang di laga penutup grup.

“Kemenangan di laga terakhir jelas menaikkan mental kami dan kami lapar untuk kemenangan lainnya. Itu sangat berarti bagi kami, sangat membantu kami untuk siap menghadapi pertandingan besok,” ungkap Egy dalam konferensi pers Doha, Qatar.

Pelatih timnas Shin Tae-yong ingin memberikan tekanan besar kepada Jepang pada match day 3, Rabu (24/1), meski Indonesia mendapat kepastian lolos ke 16 besar Piala Asia sebelum pertandingan dilangsungkan.

“Kami sudah memikirkan segala skenario lolos ke 16 besar. Jika hasilnya datang sebelum kami bertemu Jepang, tentu itu sangat membahagiakan. Tapi saya tidak memikirkan itu, saya tetap siapkan kekuatan terbaik untuk melawan Jepang,” ungkap Shin dalam konferensi pers di Doha, Qatar.

Ia mengatakan laga match day 3 melawan Jepang bukan sebuah halangan bagi tim asuhannya untuk mengeluarkan penampilan maksimal dalam fase penyisihan Grup D Piala Asia 2023.

“Jepang adalah top level dan di AFC menjadi tim nomor satu. Akan sulit dan berat bagi kami, tapi kami ingin menunjukkan performa yang baik dari seluruh persiapan yang sudah dilakukan,” kata pelatih asal Korea Selatan itu. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *