JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, menanggapi soal Dirty Vote yang baru dirilis pada Minggu (11/2) kemarin. Menurutnya, semua bukti yang dipaparkan dalam film dokumenter tersebut berpotensi membuat rakyat marah.

“Ini akan merusak pemilu kita dan membuat hasil menjadi cacat etik. Jangan lakukan kecurangan lagi, mumpung masih ada 2 hari. Jangan dikerjakan karena ini merusak semua, seperti pertandingan sepak bola yang kemudian segalanya serba diatur sampai skornya diatur. Marah penonton,” ujarnya, Senin (12/2/2024).

Anies lantas mewanti-wanti untuk berhati-hati dengan rakyat. Sebab begitu mereka dimanipulasi padahal menginginkan adanya transparansi, mereka bisa saja meresponsnya dengan cara yang tak terduga.

“Hati-hati dengan rakyat yang dimanipulasi, sementara mereka menginginkan adanya transparansi dan kejujuran. Hati-hati, karena rakyat akan merespons seluruh tidak kecurangan itu dengan cara yang kita tidak tahu,” imbuh Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 tersebut.

“Jadi betul-betul harus hati-hati. Jangan pernah melawan yang disebut sebagai kemauan rakyat dalam sebuah pemilu. Itu jangan dimanipulasi,” tegasnya. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *