TANGERANG – Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menghadiri pertemuan dengan para simpatisan pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Gelanggang Olahraga (GOR) Gondrong, Tangerang, Banten, Sabtu (2/12/2023).

Anies Baswedan menuturkan kehadirannya untuk mengajak masyarakat Tangerang, Banten perubahan. Sebab baginya, apa yang sudah terjadi di masyarakat saat ini, dinilai sudah tidak menguntungkan masyarakat.

“Kenapa mau perubahan? Kita tahu kondisi saat ini ada banyak yang harus dikoreksi. Apakah harga-harga kebutuhan pokok murah atau mahal? Apakah mau diteruskan? Kita perlunya apa? Perubahan,” ujarnya.

Kemudian dia menyingung bahwa saat ini kondisinya sedang tidak baik dan serba mahal, perlu adanya perubahan. Seperti lapangan pekerjaan yang sulit, pendidikan yang semakin mahal, serta iklim investasi yang cenderung menguntungkan pemodal, bukan padat karya yang bisa membuka semakin banyak lapangan pekerjaan.

“Investasinya di sektor-sektor pemodal bukan padat karya, karena itu anak-anak kita kesulitan pekerjaan. Maka itu, kita dorong investasi di sektor-sektor yang menyerap dan membuja pekerjaan baru. Seperti manufaktur, pertanian,” tuturnya.

Dia menjanjikan, di kepemimpinanya nanti akan bawa perubahan. Anies Baswedan juga menyinggung soal masih maraknya kasus korupsi di Indonesia. Sehingga di pemerintahannya muncul pemerintahan yang transparan dan bersih.

Jika masyarakat ingin perubahan di Indonesia maka, lanjut Anies, memerlukan kewenangan. Sehingga Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 harus ada perjuangan dari semua pihak untuk memenangkannya.

“Supaya ada perubahan, maka perlu kewenangan. Kalau tidak ada, maka tidak bisa,” ujarnya.

Calon presiden (Capres) nomor urut 1 mengajak seluruh simpatisan se-Tangerang Raya untuk memenangkan perubahan baik yang ada di eksekutif melalui Pilpres maupun di legislatif melalui para partai pengusung.

“Jadi pesan utamanya adalah untuk kita bisa menggelontorkan kebijakan-kebijakan perubahan memerlukan dukungan dari warga bukan hanya pada eksekutif tapi juga legislatif,” ungkapnya.

Dari pantauan KBA News, acara tersebut dihadiri ribuan relawan se-Kota Tangerang dari partai pengusung pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Kehadirannya disambut ribuan warga Tangerang dan para kader dari partai pengusung.

Anies Baswedan datang bersama Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Banten, Gembong Sumedi, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Banten, Wahidin Halim, dan Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Muhammad Said Didu. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *