JAKARTA – Realme baru saja menorehkan prestasi baru yang belum banyak dicapai vendor ponsel lainnya. Vendor ponsel asal China ini sudah menjual lebih dari 200 juta unit ponsel dalam lima tahun.

Pencapaian ini dihitung sejak peluncuran Realme 1, ponsel pertama Realme, pada Mei 2018. Realme mengatakan capaian ini diraih pada kuartal kedua tahun 2023.

Menurut data Counterpoint Research, Realme menjadi vendor kelima yang sudah mengapalkan lebih dari 200 juta unit ponsel, menyusul Vivo, Huawei, Samsung, dan Apple. Tidak hanya itu, saat ini hanya ada 14 perusahaan yang sudah mengapalkan lebih dari 200 juta perangkat.

Yang sangat menarik, Realme mencatatkan raihan ini dengan sebagian besar pengapalan ke pasar di luar China. Sejak tahun 2020, Realme juga sudah masuk dalam daftar 10 brand ponsel teratas global, bersama saudaranya Oppo dan Vivo.

“Kami hadir ketika ada lebih dari 700 merek ponsel di seluruh dunia,” kata Chief Marketing Officer Realme Xu Qi, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (28/11/2023).

“Kami sangat bangga bahwa kami dapat menjadi 10 brand teratas di dunia dalam lima tahun terakhir,” sambungnya.

Ucapan Xu Qi ini merujuk pada laporan Counterpoint Research yang mengatakan ada lebih 700 merek ponsel pada tahun 2017. Sebagian besar merek itu sudah gugur, dan sekarang tersisa sekitar 250 brand.

Dalam pengumuman pencapaiannya, Realme juga memberikan teaser soal ponsel flagship premium terbarunya, Realme GT 5 Pro. Ponsel ini akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Realme GT 5 Pro juga akan mengusung sistem kamera kelas flagship yang menggunakan sensor Lytia, sensor kamera terbaru dari Sony. Selain itu, kamera telephoto-nya juga akan menggunakan sensor Sony IMX890 yang memiliki bukaan besar. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *