JAKARTA  – Calon wakil presiden nomor urut 01 Muhaimin Iskandar menargetkan 50 persen kemenangan pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat.

“Dari seluruh kekuatan partai-partai pendukung, PKS besar, PKB besar, Nasdem besar, bergabung, insya Allah 50 persen suara bisa terlampaui,” katanya di Bandung, Jawa Barat, Kamis (8/2/2024).

Hal itu disampaikan Muhaimin usai menghadiri kampanye akbar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertajuk, JABAR Ngahiji, AMIN Kahiji (rebut kemenangan) di GOR C-Tra Arena Kota Bandung, Jawa Barat, dan kampanye akbar bertajuk, Bandung Ngahiji, AMIN Ngajadi di Nagrek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Muhaimin menegaskan pasangan AMIN dan seluruh relawan dan kader partai pengusung dan partai pendukung, memanfaatkan waktu 2×24 jam untuk bekerja keras memenangkan AMIN.

“Kami akan bergerak terus, dengan berbagai tokoh-tokoh yang sudah disiapkan untuk menyiarkan visi misi dan agenda perubahan ke masyarakat,” jelasnya.

Muhaimin berharap kepada seluruh masyarakat yang belum menentukan pilihan, dia pun menyarankan untuk membandingkan rekam jejak dari tiga pasang calon yang berkontestasi di Pilpres 2024.

“Diantara tiga calon yang ada, dilihat rekam jejaknya, biografinya, pengalamannya, masa suramnya, masa kesalahan-kesalahannya, dan kebaikan-kebaikannya, akan kelihatan mana yang terbaik,” pesannya.

Didukung 140 Ponpes Jawa Barat

Ratusan kiai, ulama, dan ibu-ibu Muslimat se Jawa Barat mendukung gagasan perubahan yang diusung pasangan capres-cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar atau AMIN. Dukungan tersebut disampaikan dalam acara ‘Konsolidasi Habaib, Ulama dan Majelis Taklim se Bandung Raya untuk AMIN’ di Yayasan Assalam, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 8 Februari 2024.

“Semoga pemimpin yang kita usung pemimpin yang kuat, pemimpin yang bermanfaat, pemimpin yang bermartabat, pemimpin yang penuh dengan etika, moral dan sopan santun, bukan lah pemimpin yang sedikit-sedikit emosional. Seperti matahari yang memiliki api, namun menyinari semesta dengan cahayanya,” kata Habib Syarief Muhammad Al-Aydrus dalam sambutannya.

Atas dukungan dari para tokoh dan ulama se Bandung Raya, Gus Imin bersyukur dan mengapresiasi dukungan tersebut. Menurut Gus Imin, dukungan tersebut amanah yang harus diwujudkan pada pemerintahan ke depan.

“Alhamdulillah hari ini Habib Sharief Muhammad memberikan kejutan pada saya 140 Pondok Pesantren dan berbagai tokoh ulama sekaligus hadir juga pimpinan Muslimat wilayah Jawa Barat, memberikan dukungan dan doa,” tutur Gus Imin.

Ketua Umum PKB ini bersyukur karena menambah kuat pemenangan AMIN di Jawa Barat. Gus Imin pun optimis perubahan tak lama lagi akan segera terwujud di Tanah Air.

“Insyaallah semakin memperkuat pemenangan AMIN di Jawa Barat, tentu saja saya mengucapkan terima kasih dan ketika saya tanya apakah sudah bergerak, ternyata sudah bergerak secara mandiri, tanpa pernah minta apa pun dari kami. Kami pun juga memiliki keterbatasan,” ungkapnya.

“Selain ucapan terima kasih tidak ada lagi kecuali rasa syukur dan tentu amanah besar yang dititipkan kepada kita adalah bagaimana perubahan itu terwujud dalam pemerintahan yang akan datang,” ujar Gus Imin. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *