JAKARTA – Ratusan relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD terdiri dari elemen mahasiswa dan masyarakat sipil yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ganjar-Mahfud menolak hasil Pemilu 2024. Mereka mendesak agar dilakukan pemilu ulang, khususnya pemilihan presiden (pilpres).

Desakan itu terangkum dalam sebuah petisi yang dinamakan Petisi Brawijaya.

Salah satu perwakilan Forum Komunikasi Ganjar-Mahfud yang juga Ketua Umum Projo Ganjar, Haposan Situmorang mengatakan, desakan itu dilayangkan atas dasar dugaan kejanggalan selama proses Pilpres 2024.

“Menolak hasil pemilihan presiden dan wakil presiden yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 yang diwarnai kecurangan,” ujar Haposan di Brawijaya, Jakarta Selatan, Minggu (18/2/2024).

Selain menolak hasil pilpres, Forum Komunikasi Ganjar-Mahfud juga meminta penyelenggara pemilu melakukan pemungutan suara ulang, khususnya Pilpres 2024. Dengan catatan komisioner KPU dan Bawaslu diganti.

Petisi Brawijaya digagas oleh organ relawan Ganjar-Mahfud seperti Projo Ganjar, GP Mania 2024 Reborn, Gerakan Ganjar, Kombas GP, GPGP, Laskar Ganjar, Ganjarist, dan Sundakiwari Generasi Masakini.

Kemudian, ada juga Baganza, KGBN, Kombas GP Jabar, Kombas GP DKI Jakarta, Progama, Pijar, Brigade Nasional, Krapu, Rambut Putih, Sihol, Gerakan Merah Putih, KGP Tangerang Raya, GP Nusantara, Kejawen, Alnusa, Garis, Gerakan Rakyat Tanpa Partai (Getar), Generasi Penggerak Anak Bangsa (GPAB), Gerakan Relawan Tri (Geratri), Beta Ganjar, serta relawan Ganjar-Mahfud lainnya. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *