JAKARTA – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berkunjung ke Tanjakan Sitinjau Lauik di Padang, Sumatera Barat, untuk menemui para kreator konten video atau YouTuber yang dianggap memiliki nilai edukasi bagi masyarakat.

Edukasi yang dimaksud, kata Anies, yakni terkait keselamatan berkendara. Menurutnya para kreator video yang merekam kondisi lalu lintas di jalur terkenal rawan kecelakaan itu merupakan orang-orang yang kreatif.

“Jadi bukan hanya menggambarkan peristiwa, tapi bagaimana menyelamatkan supaya tidak terjadi kecelakaan-kecelakaan,” kata Anies dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Tanjakan Sitinjau Lauik menjadi terkenal karena banyak videonya yang diunggah di YouTube. Video-video itu merekam kondisi lalu lintas di tanjakan curam dan berkelok, hingga merekam momen-momen terjadinya kecelakaan.

Oleh karena itu,  Anies pun berharap para kreator video itu terus mengedukasi penonton guna mencegah terjadinya kecelakaan di tempat tersebut.

Anies juga menilai adanya kasus-kasus kecelakaan di tanjakan tersebut bisa menjadi catatan bagi dirinya jika terpilih nanti menjadi presiden, karena masih ada jalur yang kondisinya memprihatinkan.

“Mudah-mudahan dari rekaman-rekaman ini semua bisa membantu apa yang harus dikerjakan,” kata Mantan Gubenur DKI Jakarta itu. (Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *